Jadi Apa Sebenarnya SEO Itu? Ini Dia Penjelasannya,,,

JASASEOSITUS, SEO, atau "Search Engine Optimizations", adalah subset dari istilah payung "search engine marketing" (SEM). Terapkan dengan benar, pengoptimalan mesin telusur memungkinkan situs Anda tidak hanya dilihat oleh mesin telusur namun, bila istilah penelusuran (kata kunci atau frasa) dimasukkan, menawarkan kemampuan untuk memberi peringkat sangat tinggi di halaman hasil mesin pencari. Halaman hasil biasanya merupakan kombinasi dari hasil alami (terkadang disebut organik), iklan inklusi berbayar (direktori) dan bayar per klik (PPC).

Tapi mengapa SEO sangat penting bagi kesuksesan bisnis online Anda? Holy grail untuk pemasar online berpusat di sekitar mendapatkan situs Anda di halaman pertama halaman hasil pencarian Google. Mengapa Google? Karena saat ini memiliki lebih dari setengah pasar semua pencarian. Jika Anda lebih mengoptimalkan situs Anda sedemikian rupa sehingga menghasilkan lalu lintas berkualitas, Anda akan memperoleh pengembalian investasi Anda yang paling akhir (dengan asumsi Anda memiliki proses perkantoran yang solid).

Dan jika Anda telah mengoptimalkannya dengan baik untuk Google, Anda akan mendapatkan peringkat yang bagus di mesin pencari utama lainnya, seperti Yahoo! dan MSN juga. Banyak orang menyewa konsultan profesional untuk melakukan SEO, sementara yang lain berusaha melakukannya sendiri, yang pasti bisa Anda lakukan-ini bukan operasi otak. Dalam beberapa bulan mendatang, saya akan membantu Anda belajar bagaimana menangani tugas ini sendiri. Sebenarnya tidak ada rahasia-hanya dibutuhkan banyak kerja terus menerus dan pemahaman orang, mesin telusur, algoritme dan alat bantu. SEO bisa (dan seharusnya) menjadi pertunangan penuh waktu.

Lingkup pekerjaan tergantung pada situs Anda dan niche Anda. Ini tidak berarti Anda harus menghabiskan 40 jam seminggu untuk melakukannya - Anda pasti tidak dapat melakukan banyak usaha ke dalamnya - namun Anda perlu menerapkan strategi membangun konten dan konten yang solid. untuk jangka panjang Situs yang ada dapat dioptimalkan dengan hanya menerapkan judul yang benar (teks yang muncul di bilah biru di bagian atas jendela browser Anda) dan deskripsi meta (teks yang sering muncul sebagai deskripsi dalam daftar hasil). Jika Anda telah membaca buku Art of War, Anda akan tahu bahwa dasar untuk terjun ke medan perang adalah mengenal pesaing Anda terlebih dahulu. Jaga agar temanmu tetap dekat tapi musuhmu semakin dekat, kata pepatah.

Di medan perang SEO kita, kita akan melihat analisis kompetitif dan penelitian kata kunci untuk memulai. Langkah pertama yang penting untuk rencana SEO yang efektif adalah melakukan analisis persaingan yang ketat. Sebenarnya, jika Anda menelusuri Google dengan istilah kunci atau frasa yang terkait dengan bidang dan situs web Anda, Anda harus melihat tiga sampai lima situs web pertama yang muncul di halaman pertama hasil pencarian Google Anda. Orang-orang ini adalah orang-orang yang harus dikalahkan. Itu karena jika Anda terdaftar di 10 hasil penelusuran teratas di Google, Anda mungkin mendapati bahwa situs web Anda akan mendapatkan lalu lintas yang meningkat secara signifikan (dengan asumsi Anda memiliki istilah penelusuran yang kompetitif).

Saya akan berbicara tentang bagaimana mendapatkan lalu lintas dan pelacakan / konversi berkualitas di artikel mendatang. Ini juga penting agar situs web Anda dibangun sedemikian rupa sehingga ramah mesin pencari namun juga user-friendly. Untuk mulai dengan, Anda harus sangat jelas tentang apa situs Anda adalah semua tentang. Apakah Anda tahu apa "proposisi nilai" Anda? Kemudian Anda ingin memastikan navigasi yang mudah, ajakan bertindak yang jelas dan konten yang relevan.

Bila Anda menambahkan halaman konten dan tautan yang relevan dalam tema dan komunitas Anda, Anda akan mengambil langkah awal menuju kesuksesan. Anda juga harus memastikannya cepat, adalah html / css (cascading style sheets) yang sesuai, dan memberi tahu pengunjung tentang situs Anda dalam waktu kurang dari delapan detik. Bahkan jika menurut Anda pengunjung Anda sudah familiar dengan produk atau layanan Anda, Anda tetap ingin membuatnya mudah dinavigasi dan mudah digunakan.

SEO adalah salah satu media pemasaran online paling kuat yang ada, dan ini sangat penting bagi kesuksesan bisnis online Anda. Intinya adalah, SEO yang dilakukan dengan benar dapat memungkinkan Anda untuk ditemukan dan diurutkan dengan baik di lautan miliaran halaman web yang ada, dan pengunjung dan rekening bank Anda akan sama-sama mencintai Anda karenanya.